Jumat, 01 Maret 2013

5 peluang Usaha Anti Krisis


Seiring dengan berjalannya waktu pertumbuhan bisnis semakin pesat. Dalam beberapa tahun terakhir terjadi tren-tren bisnis yang menyeimbangan dengan kemauan jaman. Peluang usaha setiap tahunnya selalu berubah. Ketika beberapa tahun sebelumnya sedang pesat dengan yang namanya rainbow cake, keripik maicih dan sekarang bisnis-bisnis via online sedang ramai digandrungi masyarakat. Oleh sebab itu banyak sekali para pemilik usaha meng online kan produk mereka.

Tidak jarang banyak bisnis yang harus berguguran akibat kalah bersaing , bahkan krisis yang sedang melanda eropa turut membuat bisnis menjadi diam ditempat. Aksi gulung tikar besar-besaran tidak terelakkan lagi. Namun, ada beberapa peluang usaha yang terbukti kuat bertahan meskipun trend dan juga krisis silih berganti menghadang. Berikut ini 5 peluang usaha yang anti krisis.

1.       Usaha Kursus

Peluang usaha yang satu ini terbukti sangat kebal akan terjadinya krisis. Contohnya usaha kursus menyetir atau usaha pelatihan menjahit. Meskipun tahun berganti tahun namun usaha tersebut tetap ada. Ditambah lagi peluang usaha kursus dan pelatihan sangat dibutuhkan untuk pengembangan dan keterampilan.

 

2.       Usaha Penjual obat dan Apotek

Dimana ada Manusia disitulah obat diperlukan. Karena tidak ada satu orang pun yang kebal akan terjadinya penyakit. Sehingga peluang usaha ini sangat kebal dengan berbagai hambatan. Dan salah satu kelebihan dari peluang usaha ini adalah tidak ada istilah tawar-menawar atau negosiasi seperti layaknya usaha-usaha lainnya. Sehingga usaha apotek terkenal sangat kebal dari krisis

 

3.       Air minum dan pembalut wanita

Apakah hubungan dari pembalut wanita dan juga air minum ? ya tentu saja berhubungan karena keduanya adalah kebutuhan primer jaman sekarang. Entah isi ulang maupun berkemasan air minum sudah menjadi gaya hidup sehat masyarakat jaman sekarang. Begitupula dengan pembalut wanita tidak akan pernah habis permintaan karena merupakan solusi dari siklus alami wanita.

 

4.       Pulsa dan telekomunikasi

Semenjak kemunculan telepon seluler. Peluang usaha telekomunikasi semakin menggiurkan dan ramai peminat. Lihatlah Telkomsel, Indosat, Xl axiata , dan Three semenjak mereka membuka peluang usaha tersebut tidak sedikit pun mereka yang merugi. Sehingga bisnis ini sangat menggiurkan hingga ke percabangan kecil seperti jual beli handphone dan penjualan pulsa.

 

5.       Peluang usaha kaki lima

Peluang usaha sederhana ini memang sepertinya stagnan dengan keuntungan. Namun siapa sangka usaha yang dominan dengan menu nasi goreng ataupun tempe penyet terbukti bertahan hingga puluhan tahun. Kesan sederhana dan merakyat ini lah yang menjadi faktor penarik . memang untung sedikit namun awet muda bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar